7 Manfaat Buah Naga Merah untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah naga memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, walaupun masih tergolong baru terkenal, tetapi sudah mudah sekali untuk mendapatkan buah naga. Karena di mall/supermarket maupun pasar tradisional sudah banyak yang menjual buah naga. Buah naga juga kerap kita jumpai ketika kita membeli es buah / sop buah. Sekarang rata-rata penjual sop buah pasti memberi campuran buah naga sebagai pelengkapnya.
Buah naga pada umumnya ada 2 jenis, yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Tetapi banyak yang bilang bahwa buah naga merah lebih banyak kandungan nutrisinya. Seperti antioksidan, kalsium, Vitamin B1, B2, B3, fosfor, dan lycovine.
Mengkonsumsi buah naga setiap hari terbukti ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi, karena buah naga terutama buah naga merah mempunyai kandungan vitamin B3 yang cukup tinggi.
Selain untuk menurunkan tekanan darah tinggi, buah naga merah juga mempunyai beberapa khasiat lainnya diantaranya:

  1. Melancarkan Pencernaan
  2. Bagi yang sulit buang air besar atau sembelit, sangat bagus untuk mengkonsumsi buah naga merah sebagai solusi dalam melancarkan pencernaan. Karena di dalam buah naga terdapat serat alami yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan

  3. Membantu Program Diet
  4. Buah naga juga termasuk salah satu buah untuk diet, buah untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebih. Caranya yaitu dengan membuat jus buah naga merah lalu dikonsumsi setiap pagi dan sore. Tentu hal ini juga perlu didampingi olah raga yang teratur dan pola makan yang baik. Maka akan menghasilkan tubuh yang ideal

  5. Memelihara Kesehatan Tubuh
  6. Kandungan Antioksidan yang terdapat di dalam buah naga merah, mempunyai khasiat yang sangat ampuh dalam mengatasi radikal bebas yang dapat mengakibatkan penyakit kanker, penyakit jantung, kolesterol, dan asam urat.

  7. Menjaga Kesehatan Mata
  8. Selain itu buah naga merah juga mengandung senyawa betakaroten dan vitamin A. Kita sudah tahu kalau vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata.

  9. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  10. Buah naga juga kaya akan kandungan vitamin C, hal ini bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh kita tidak mudah terserang penyakit dan virus yang menyebabkan demam, batuk, dan flu. Caranya yaitu dengan rutin mengkoonsumsi jus buah naga setiap hari

  11. Baik untuk Ibu Hamil
  12. Buah naga merupakan salah satu buah-buahan yang bagus untuk ibu hamil, karena buah naga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Kesehatan ibu hamil memang wajib dijaga agar bayi yang di dalam kandungan bisa tumbuh sehat hingga masa persalinan.

  13. Baik untuk Kesehatan Tulang
  14. Kandungan buah naga terdapat fosfor dan kalsium sehingga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tulang. Selain itu juga bisa mencegah dari osteoporosis pada tulang.

1 Response to "7 Manfaat Buah Naga Merah untuk Kesehatan dan Kecantikan"

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~3:23 PM 15-Sep-20
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel